Senin, 18 Mei 2009

hari pertama UAS!

Hari ini adalah hari pertama uas, mata pelajaran yang diujikan adalah Kn dan Agama Islam. Jujur gw tadi malem belom belajar sama sekali, jadi tadi otak gw bener bener blank dan gak bisa ngejawab soal. Kn sih masih bisa dipikir-pikir dengan otak, tapi berbeda halnya dengan agama yang soalnya tentang ayat-ayat semua. Bisa sih kita baca ayatnya abis itu kita cari jawaban yang mirip mirip sama ayat tersebut, tetapi tadi gw udah gak mikir dengan cara itu, gw mikir dengan cara...menyontek.

Oke, mungkin cara ini adalah cara yang tidak baik, tetapi apalah dikata, bisikkan setan sudah memasuki batin gw. Bagaimanakah cara gw menyontek? Hmmm ada 2 cara gw menyontek sih, tapi satu lagi jangan dikasi tau aaah, malu gw. Jadi, pas gw membaca essay, gw sudah pasrah kepada tuhan karena gw bener bener gak tau jawabannya. Kalo gw tanya ke temen pun pasti bakal susah karena temen yang kita tanya pasti akan menjawab dengan mangap mangap seperti koi yang ada di akuarium tetangga sebelah. Ide gw pun tidak habis, gw mencoba untuk........gak ah gak dikasitau deeeh bagaimana gw bisa mendapatkan jawaban essay. Pokoknya akhirnya gw dapat menjawab essay dengan lancar. Nah sekarang tinggal pilihan ganda, gw mencoba untuk nanya ke temen gw yang ada di pojok, tetapi gw takut soalnya guru yang mengawas adalah...JENG JENG JENG....Pak Tri Asmoro! Dia orangnya sangat ketat jadi untuk mencontek pun sangat sulit. Jadi yaaa gw melirik lirik aja, mencari kesempatan untuk mencontek. Nah, lirikan gw pun stop di seseorang teman yang juga sedang melihat gw, gw sih cuma liatin dia doang sambil senyum senyum, tidak ada pikiran untuk menanya jawaban ke dia, tetapi, pak Tri mengira gw sedang mencontek si temen gw itu. Gw pun disuruh duduk kedepan menghadap tembok oleh pak Tri. Sumpah gw kaget banget pas disuruh maju kedepan, malu nya setengah mati, dan dengan duduk didepan, gw gak bisa nyontek! Bagaimana gw mendapatkan jawaban pilihan ganda?! Mungkin ini adalah peringatan dari Allah buat gw biar gw gak mencontek lagi. Disini gw sudah putus harapan buat memasuki sekolah tingkat atas. Kalo uas agama gw nilainya 5 gimana? Tetep aja gak lulus dan gw tidak bisa melanjutkan jenjang pendidikan selanjutnya. Tetapi gw memberanikan diri untuk menjawab jawaban itu. Gw berdoa terus menerus kepada Allah agar gw diberikan kemudahan menjawab soal. Yaaaa akhirnya sih gw menjawab soal-soal itu, tapi gak tau deh bener atau enggak hehe.

UAS tinggal 2 hari lagi, yaitu pelajaran IPS, PLKJ, Seni Budaya, dan TIK. Yah tinggal IPS sih yang susah, jadi gw bertekad kepada diri sendiri untuk tidak mencontek lagi dan belajar dengan sungguh-sungguh, abis gw post yang ini, gw bakal belajar IPS mati-matian. Doakan gw yaaaaa biar besok uas nya gak nyontek lagi. Udah kapok gw nyontek, merasa bersalah banget, mana tadi di suruh duduk kedepan lagi sama pak Tri. Gw akan berusaha semampu gw besok, buat menjawab soal dengan sebaik-baiknya!

Irham

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar